Facebook

Minggu, 14 November 2010

Life is Hard

Merasa nyesel banget tadi gak gereja lagi karena alesan ngantuk dan malas bangun. :(


Padahal semester ini kuliah gw bisa dibilang cukup "berantakan", apa-apa males, maunya libur aja, gak nyaman sama tempat kuliah gw. hmmm,,,,
Sekarang gw juga udah kaya gak punya goal di kehidupan gw. Kalau ditanya mau jadi apa gw 4-5 tahun lagi, gw bakal diem sediem2nya, gak tau mau jawab apa.

Dan jujur, gw males berteman sekarang.
lebih enak sendirian di rumah.
entah kenapa kalau lagi sama temen, gw selalu berpikiran negatif, selalu liat temen gw itu jelek, banyak salahnya, bercanda keterlaluan, sok tau, dll.

Salah satu pelarian gw ya ke Tuhan...
Tuhan mau dengerin gw kapan aja, dimana aja, siang malem. Tapi gereja 1 kali seminggu cuma 1jam lebih aja gw males. ckckck,,,

Dulu saking malesnya gw gereja, gw berpikir," enak kali ya kalo di dunia ini gak ada agama, gak ada Tuhan, kita mengandalkan kekuatan kita sendiri."
Jawabannya...
Enggak sama sekali

Kita sebagai manusia gak mungkin menyelsaikan masalah kita sendiri tanpa bantuan Tuhan. Apalagi dalam hal spiritual, mental. Mungkin kalo gak ada Tuhan, kita bisa jadi orang gila sekarang.
Kita gak ada pegangan hidup, gak ada sesuatu yang bisa kita percaya, gak ada yang bisa menolong dan mendengarkan doa-doa kita.

Oh God, gak bisa ngebayangin deh. hahaha,,

Dan buat kalian yang gak punya pegangan spiritual, menganggap bisa menyelsaikan masalah kalian sendiri, menganggap Tuhan itu sebagai dongeng, mitos dan sebagainya.
Coba kalian pikir baik-baik.

Hidup kita ini terlalu susah dan terlalu rumit untuk dijalani sendiri. Oleh karena itu kita butuh sesuatu untuk dijadikan pegangan hidup, pedoman hidup kita supaya kita bisa berada dijalan yang seharusnya.


"You've got to believe in something. Something more than you can touch, taste or see, 'couse life is too hard to go through it alone without something to hold onto."
Mercedes Jones (Glee "Grilled Cheesus" episode)

1 komentar: