Facebook

Selasa, 28 September 2010

Stupid "curhat"

Akhir-akhir ini orang-orang di sekitar gw....

well, "beberapa" dari temen gw lagi suka fotografi.

termasuk gw....

dari yang gak punya slr, karena demam fotografi itu, 5 orang termasuk gw membeli slr dalam waktu berdekatan. hahaha,,,

pathetic banget ya... sebegitu mudahnya kita terpengaruh.
mungkin alasan utamanya bukan karena hobi. mungkin karena dianggap membawa slr itu keren, atau juga karena ikut-ikutan.
ya gw gak tau alasan dari temen gw sebenernya apa. mudah-mudahan bukan karena ikut-ikutan, dan bener-bener hobi dalam bidang ini.

ada beberapa yang memang udah terlihat bakatnya, ada juga yang bener-bener baru dan gak ngerti sama sekali waktu pertama kali beli. tapi belum tentu yang belum ngerti gak bisa lebih jago dari yang berbakat kan??
Menurut gw sendiri gak bisa dilihat sekarang yang mana yang hobi atau cuma ikut-ikutan. mungkin 1-2 tahun lagi bakal keliatan yang mana yang cuma iseng. pasti akan bosen sendiri. hahaha,,,
mudah-mudahan bukan gw ya,,,

ok, sekarang gw bakal ngasih alesan kenapa gw juga beli slr....
Jujur, sebenernya gw sangat suka broadcasting, gw pengen kuliah di jurusan yang gw suka. Tapi orang tua gw menentang karena alesan susah cari kerja, prospeknya dikit, dll. Akhirnya terjebaklah gw di Teknik Sipil. hehe,,

dan ternyata bener. Tempat gw bukan di situ. IPS gw sem 1 dan 2 pas-pasan. Apalagi sem 2 kemarin gw ngulang 1 mata kuliah.
Akhirnya gw cerita ke nyokap kalo gw gak gitu suka di situ. Yah nyokap cuma bilang kuat-kuatin. ambil ilmunya, kalau udah lulus gak perlu ambil kerjaan di bidang itu, ambil yang gw suka. Maksud nyokap gw baik sih, di Sipil memang prospek kerjanya lebih bagus dari broadcasting.
Mungkin karena kasihan ngeliat gw yang ngerasa gak cocok di sipil, nyokap akhirnya ngasih usul buat gw cari kegiatan lain. "ambil kursus aja bet, ambil yang kamu suka.. akhir2 ni suka moto pake kamera koko kan? skolah fotografi aja..."


woow,,,
keren juga pikir gw. hahaha,,
bener juga, knapa gw gak ambil fotografi. mungkin ini bukan bakat gw, tapi at least ini kegiatan yang paling bisa gw tekuni sekarang tanpa ada beban. Toh ada hubungannya sedikit sama dunia broadcasting.
nah mulai dari situ gw google2, tanya-tanya temen, dan akhirnya kepengen beli slr.

dari situ gw cerita sama temen2 gw soal masalah gw disuruh skolah fotografi dan kepingin beli slr. Tiap malem kita chatting ngomongin slr mulu.
dia ngakunya belum punya slr, padahal saat itu dia udah beli slr tanpa sepengetahuan siapa-siapa termasuk gw juga kena tipu. hahaha,,,

Nah dari situ gw mulai mau beli slr. gw sempet ngomong sama nyokap buat beliin gw slr, kalo mau skolah fotografi at least harus ada kameranya dulu kan??
akhirnya disetujuin, tapi sekitar 2-3 minggu lagi katanya. Toh saat itu gw masih ikut semester perbaikan kata nyokap. tunggu udah selesai aja.

setelah selesai SP, hari sabtu pagi pintu gw digedor2 sama ngko gw. masuk2 dia suruh gw siap2 mandi buat pergi beli kamera. gw cengo, gw pikir boongan. ternyata beneran hari itu juga akhirnya gw pergi beli kamera.
Beberapa temen gw juga beli slr, ada yang sebelum gw, ada juga yang setelah gw.

sekarang kita sering hunting bareng walaupun masih pada amatir. Yah at least foto gw gak jelek2 banget kata temen gw. Gw gak tau mereka boong apa gak, tapi hasil foto gw gak parah2 banget koq. dan juga sekarang gw udah mulai bisa menikmati hobi fotografi, walaupun masih mula-mula banget...hahaha,,,

Walaupun kegiatan fotografi ini bukan bener2 hobi gw. Tapi bisa dibilang alesan gw bukan karena temen-temen gw pada pengen beli slr dan sebagainya.
Yah mungkin alesan utamanya untuk mencari kegiatan sampingan dari kejenuhan gw terhadap jurusan kuliah yang "salah" gw ambil.

Bagus juga kan kalau pada suka fotografi. Kita bisa sama-sama cari ilmu, sama-sama belajar. hahaha,,

Lama-lama gw jadi suka sama fotografi.....
I'm still totally in love with broadcasting. Goal kehidupan gw masih di bidang itu, tapi kalau sampai gw masuk ke dunia fotografi, gw juga gak akan menyesal. Toh ada pepatah 1% bakat, 99% kerja keras. gw rasa kalau gw bener-bener menekuni bidang ini dan rajin-rajin berlatih, gw yakin pasti akan menghasilkan sesuatu yang baik juga...

Menurut gw kita nyari-nyari kegiatan sana-sini gak salah sama sekali. kalau akhirnya kita jatuh, toh gw yakin kita pasti bisa bangun lagi. Kita juga bisa belajar dari kesalahan.

Bayi aja pertama kali belajar jalan pasti menghalalkan segala cara untuk bisa jalan dan gak takut jatuh. Kenapa kita yang lebih besar, yang lebih kuat malah lebih takut jatuh daripada seorang bayi???

1 komentar:

  1. padahal u lbh cocok masuk sipil loh..."bakat" (u know which one i mean) tuh bisa bikin u sukses bgt disipil lol..
    td asdos g bis cerita cara kerja sipil n g lgsng kepikiran u, gila...klo g kerja sama ma u bisa kaya kali ya klo bagi dua lol :p

    anyway g jg masih pengen bgt masuk perfilman, krja dibalik layar, n klo bisa jd sutradara T-T tapi....gt deh..

    visiting me back at http://myblackoldbox.blogspot.com/

    BalasHapus