Facebook

Sabtu, 24 Juli 2010

Summer Movies Festival

Akhirnya sampai juga kita ke pertengahan Tahun 2010. Dan yang biasa dilakukan oleh produksi film Hollywood, mereka akan menayangkan film-film calon box office di bulan-bulan musim panas, mulai dari Mei sampai Agustus mendatang.

Mereka menayangkan filmnya di bulan seperti itu karena akan lebih banyak meraup pundi-pundi uang. (liburan keluarga)

Ciri-ciri dari summer movies itu sendiri yang pasti berbudget besar dan lebih menekankan special effects daripada cerita dari film itu sendiri. Contoh film-film musim panas yang keluar dari bulan Mei lalu itu, "Clash To The Titans","Iron Man 2","Eclipse",dll.

Di postingan ini, gw akan mencoba mereview 5 film musim panas terakhir yang gw tonton. dimulai dari yang terbagus sampai yang terjelek. Ini dia urutannya :
  1. Toy Story 3Best Ever Animation movies. Pixar emank gak ada matinya. Kenapa Toy Story patut berada di nomor 1? Cerita ringan, menghibur, mengharukan, mudah diterima semua kalangan, dan dipuji kritikus. Tanpa cerita yang beratpun, Toy Story bisa menjadi tontonan yang sangat menarik baik anak-anak maupun orang dewasa.Bahkan Toy Story bisa mengaduk emosi penonton dari tertawa menjadi menangis. Untuk perolehan box office? jangan ditanya. Total pendapatannya $363M dan masih berlanjut. fantastis. (9,5/10)

  2. Inception
    Wow! cerita yang unik, budget yang besar, spesial effect yang gak perlu ditanya, imaginasi yang gak ada matinya, dan twist ending. Apalagi yang kurang dari Inception? Sebelum nonton film ini, gw agak ragu karena takut gak ngerti jalan cerita dari film ini. Tapi setelah ditonton, gw sampe ternganga-nganga ngeliat filmnya. Pendapatan dari Inception juga tidak mengecewakan. $62M di minggu pembukaannya. Not bad. (9/10)

  3. Despicable Me

    Tontonan animasi yang sangat menarik. walaupun di awal-awal komedinya agak garing, tapi dari mulai kemunculan Agnes!!!! (I'm in love with her), gw gak berhenti ketawa. Walaupun dari segi cerita maupun grafisnya masih di bawah Toy Story, tapi masih sangat menghibur buat gw sendiri. Pemasukannya sekitar $118M. Cukup baik. (7,5/10)

  4. The Sorcerer's Apprentice

    Tipikal film disney, dari cerita yang ringan dan menghibur. Tapi sayang, ceritanya sangat sederhana dan mudah ditebak. Bahkan gw sudah bisa menebak endingnya dari 10 menit di awal film. hahaha,,
    Pendapatan untuk film ini cukup mengecewakan karena sampai minggu ini, pemasukan totalnya baru sekitar $24,7M. Sebenarnya film ini sangat berpeluang mendapatkan pemasukan yang besar. Tapi karena jadwal rilis yang berdekatan dengan film Inception, jelas film ini akan kalah dibanding Inception. (6,5/10)

  5. Eclipse

    Sebenarnya gw agak kurang minat untuk menonton film ini karena buruknya film New Moon tahun kemarin. Tapi karena udah janji sama temen gw, akhirnya nonton juga film ini. Sebenarnya film ini tidak terlalu jelek bahkan jauh lebih bagus dari New Moon. Tapi adegan-adegan pertempurannya gw rasa kurang, dan masih terlalu banyak dialog.
    Film ini sangat kontroversi karena banyak yang membeci film ini karena masih banyak lobang dimana-mana, tetapi tidak sedikit juga yang memuja-muja film ini. Bahkan ada yang bilang bahwa twilight saga merupakan the next Harry Potter. Agaknya terlalu berlebihan dan kurang pantas kalau membandingkan Twilight saga dengan Harry Potter. hahaha,,
    Untuk pendapatan totalnya sangat memuaskan yaitu sekitar $265M dan masih berlanjut. (6/10)
Urutan film ini berdasarkan pendapat gw sendiri, sekali lagi ini pendapat pribadi. Jadi kembali lagi kepada kalian semua untuk menentukan sendiri film apa yang bagus dan film apa yang kurang bagus.

Next Summer Movies : Salt, The Last Airbender, Cats and Dogs 2, The Expendables, etc.

3 komentar:

  1. punya link donlot nya ga?..hehe.
    khan lumayan dari pada nonton di bioskop...

    BalasHapus
  2. ada sob. tapi gak semuanya dan kualitasnya masih buruk. secara 5 film ini termasuk baru. hehehe,,,
    tapi untuk no 1 dan 2 saya sarankan si di bioskop aja. karena gak bakal rugi. :)

    Toy Story 3 : http://cinema3satu.blogspot.com/2009/05/toy-story-3.html

    Eclipse : http://cinema3satu.blogspot.com/2009/05/twilight-saga-eclipse.html

    THE SORCERER'S APPRENTICE : http://cinema3satu.blogspot.com/2009/07/sorcerers-apprentice.html

    BalasHapus
  3. hmmm,, moviefreaks ya mas :)

    BalasHapus